Baznas Nilai UPZ Disdik Terbaik di Pekanbaru

Pengelolaan  Zakat yang Baik Harus Sesuai Syariat Islam

Ismardi Ilyas, selaku dewan pembina Baznas Kota Pekanbaru di sela-sela kunjungan didampingi Kadisdik H Abdul Jamal MPd dan Ketua FWKLA Pekanbaru Hendri Zainuddin, Kamis (18/7/2019).

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-  Pihak Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Kamis (18/7).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengevaluasi sekaligus mengkoreksi tentang bagaimana pengelolaan zakat di seluruh OPD, sehingga memunculkan penilaian terbaik dan sejumlah bahan evaluasi dari beberapa Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang dikelola.

"Disdik mempunyai pengelolaan UPZ terbaik dan terbanyak sejauh ini. Maka dari itu,  kita  melakukan peninjauan, ," ujar Ismardi Ilyas, selaku dewan pembina Baznas Kota Pekanbaru di sela-sela kunjungan, Kamis (18/7/2019).

Dijelaskan Ismardi,  pihaknya setiap tahun memang memberikan penghargaan dan pengakuan kepada pengelola UPZ di seluruh OPD. Terpenting kata dia, pengelolaan zakat yang dinilai baik tentu harus sesuai dengan syariat Islam yang peruntukannya memang tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Paling penting itu sesuai dengan syariat Islam, pengelolaannya jelas. Selain itu,  yanh lebih penting  peruntukannya pun tepat sasaran," harap Ismardi.  (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar